• Jl. Taman Menteri Soepeno No. 2 Semarang
  • Telp. (024) 8311172
  • bpkad@jatengprov.go.id
29-09-2023

BOYOLALI. Masyarakat yang ingin menyewa gedung di Asrama Haji Donohudan Boyolali, nantinya tidak perlu lagi datang ke kantor Unit Pengelola Asrama Donohudan (UPAD). Pihak UPAD siap mempermudah dengan layanan pemesanan melalui online.

Kasubbag Umum dan Kepegawaian Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng, Sri Riyanto menyampaikan, pihaknya tengah menyiapkan website layanan E-Sewa. Yakni, layanan informasi untuk proses pengajuan sewa pemanfaatan aset di UPAD Boyolali, sehingga pemohon maupun pimpinan dapat melakukan tracking secara online. Dengan demikian, masyarakat akan lebih mudah menyewa secara daring.

"Selama ini masyarakat kesulitan mencari informasi pemesanan di Asrama Haji Donohudan. Mereka harus datang ke kantor karena belum tersedia layanan digital. Melalui E-Sewa ini, nantinya diharapkan masyarakat lebih mudah kalau mau memesan," ujar Riyanto, seusai ditemui pada Uji Coba Penggunaan E-Sewa di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Selasa (26/9/2023), yang diikuti Kades dan tokoh masyarakat sekitar lokasi.

Riyanto menyampaikan, dengan penggunaan E-Sewa diharapan mampu meningkatkan akuntabilitas, transparansi, dan kinerja pelayanan publik yang cepat, murah, efektif, efisien, serta mudah diakses.

"Masyarakat tak perlu ragu lagi terkait pembayaran, karena semua pembayaran disetorkan ke kas daerah, dan terlihat di website," jelasnya.

Masyarakat yang hadir pada uji coba E-Sewa tampak antusias. Mereka terlihat penasaran dengan penjelasan soal sewa asrama haji yang telah didigitalisasikan.

Salah satu mitra kerja Asrama Haji Donohudan, Radian Wahyu Pratama, berharap, layanan itu dapat memberi manfaat serta memenuhi kebutuhan stakeholder, dalam memanfaatkan aset di Asrama Haji Donohudan

"Saya mengapresiasi dan sangat mendukung atas terciptanya layanan E-Sewa. Semoga bermanfaat dan bisa mempermudah pelayanan di Donohudan," pungkasnya.

Sebagai informasi, ruang yang tersedia di UPAD Boyolali cukup banyak. Di antaranya, Aula Musdalifah, Ruang Jeddah, gedung Al Munif, dan gedung Arafah yang masing-masing memiliki kapasitas berbeda-beda. Selain aula, UPAD Boyolali juga menyediakan ruang makan, ruang kelas, kamar tidur, dapur, umbul-umbul, serta kursi yang bisa disewa masyarakat. (Tu, BPKAD Jateng / Ul, Diskominfo Jateng)