• Jl. Taman Menteri Soepeno No. 2 Semarang
  • Telp. (024) 8311172
  • bpkad@jatengprov.go.id
30-08-2023

Magelang. BPKAD Proviinsi Jawa Tengah telah mengembangkan inovasi terbaru dalam rangka digitalisasi keuangan daerah. Inovasi tersebut berupa peluncuran aplikasi SUPERSONIK yaitu Sistem Pengajuan SKPP berbasis elektronik.
SKPP (Surat Keterangan Penghentian Pembayaran) adalah surat keterangan tentang terhitung mulai dihentikannya pembayaran gaji yang dibuat/dikeluarkan berdasarkan surat keputusan yang ditetapkan pejabat berwenang dan diketahui oleh Bendahara Umum Daerah.

Aplikasi SUPERSONIK ini bertujuan untuk mempercepat penerbitan SKPP karena data sudah terintegrasi dengan database BKD, tidak memerlukan kehadiran pemohon dan sudah menggunakan tanda tangan elektronik sehingga dengan menggunakan aplikasi SUPERSONIK penerbitan SKPP lebih mudah, cepat, dan akurat. Peluncuran aplikasi SUPERSONIK dilaksanakan di Magelang pada tanggal 28-29 Agustus 2023 dalam acara Sosialisasi Penatausahaan Penerbitan SKPP Berbasis Elektronik yang dihadiri oleh Kepala sub bagian keuangan dan staf yang membidangi penerbitan SKPD di lingkungan Provinsi Jawa Tengah.(28-29/8/2023)