• Jl. Taman Menteri Soepeno No. 2 Semarang
  • Telp. (024) 8311172
  • bpkad@jatengprov.go.id
27-01-2022

SEMARANG - Wajah terbaru pembangunan Stadion Jatidiri membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersenyum. Atap tribun Barat dan lampu stadion sudah terpasang serta kondisi rumput lapangan sudah bagus.

"Pagi ini kita habis olahraga lihat (stadion) Jatidiri. Sudah tertutup atapnya termasuk atap tribun Barat, lampunya sudah terpasang semua dan sudah dites. Rumputnya sudah mulai disiapkan," kata Ganjar saat berada di Stadion Jatidiri, Jumat (7/1/2022).

Selama berada di dalam stadion, Ganjar juga mengecek dari dekat kondisi rumput lapangan. Ia juga melihat kondisi atap tribun Barat dan lampu stadion yang baru saja selesai dipasang.

Stadion Jatidiri sendiri secara sederhana sudah selesai tetapi masih ada beberapa detail yang musti dituntaskan. Misalnya scoringboard digital, kondisi ruang ganti dan VIP, serta lanskap Stadion Jatidiri secara keseluruhan.

Lapangan stadion bahkan sudah beberapa kali digunakan oleh tim PSIS Semarang untuk latihan. Terakhir mereka menggunakan untuk persiapan sebelum bertolak ke Bali untuk mengikuti putaran empat Liga 1 Indonesia.

"Titip ya tolong dikawal, yang tidak berkepentingan dilarang masuk. Kalau sudah bisa digunakan latihan ya pakai saja. PPLP juga boleh, kalau bisa suruh pakai untuk lari atau sepakbola, daripada nganggur," kata Ganjar didampingi Kepala BPPLP Jateng, Eni Kurniati.

Eni Kurniati menambahkan fokus untuk pembangunan tahun 2021 lalu adalah atap tribun Barat dan pemasangan lampu stadion. Semuanya sudah selesai dipasang. Untuk tahap selanjutnya akan dikerjakan untuk lanskap stadion, scoringboard, termasuk kesiapan ruang ganti pemain dan VIP.